Rabu, 31 Mei 2017

Susi: Kalau Sahur dan Buka Puasa Tidak Makan Ikan, Saya Tenggelamkan! Baca selengkapnya...


DOMINO206.COM - Kementerian Kelautan dan Perikanan mengungkapkan konsumsi ikan masyarakat Indonesia terus mengalami peningkatan. Tahun depan, konsumsi ikan ditargetkan bisa mencapai 46 kilogram per kapita.

"Jadi kita masih perlu 3 kilogram lagi dikalikan 250 juta penduduk Indonesia, ya butuh 750 ribu ton," kata Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti di Gedung Mina Bahari VI, Jakarta, Rabu (31/5/2017)

Dia menyebutkan, saat ini jumlah konsumsi ikan mencapai 41 kg per kapita, jumlah ini naik dari periode awal pemerintahan di kisaran 36 kg per kapita.

"Ini adalah konsumsi yang luar biasa, nilainya sudah sekitar US$ 1,75 miliar," ujar susi kepada BANDAR-Q

KKP memiliki program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) untuk terus meningkatkan konsumsi ikan nasional.

Selain itu Susi juga gencar mengkampanyekan slogan "Tidak makan ikan, saya tenggelamkan!"

"Hadirin sekalian, pada masyarakat Indonesia terutama yang beragama islam dan menjalankan puasa, saya menyarankan untuk menu sahur dan menu buka, makan ikan. Supaya sehat dan pintar. Kalau tidak makan ikan, saya tenggelamkan," tutur Susi sembari bercanda.

Slogan ini dimaksudkan, agar konsumsi ikan masyarakat Indonesia masih yang masih rendah bisa meningkat. Karena, negara tetangga seperti Malaysia, konsumsi ikannya sudah mencapai 70 kg per kapita per tahun. Kemudian Singapura 80 kg per kapita per tahun dan Jepang yang sudah mencapai 100 kg per kapita per tahun.

                 
                         KLIK DISINI DAFTARKAN SEKARANG JUGA^^
Lihat contoh gambar dibawah ini ya^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar